Menghapus File Autorun.inf

By Andi Ishak Sabtu, 08 Januari 2011 0 comments
Entah ini virus atau laen sebagainya, yang jelas isi di dalam autorun.inf yang dulu saya setting buat nampilin icon hardisk eksternal saya, isinya berubah menjadi gak jelas. nohope Gak ngerti juga apa isi tulisan dalam file autorun ini yang keubah sendiri ini.

Awalnya sih hardisk eksternal saya sehat walafiat tanpa kurang apapun, nah waktu selesai nyolokin hardisk saya ke laptop punya temen saya, tiba-tiba aja nih, ntuh hardisk iconnya hilang. Trus saya cek isi dari autorunnya, ternyata sudah kerubah.

Biasanya sih untuk nampilin icon di hardiks eksternal atau flashdisk, dsb isi di dalam file autorunnya ditulis semacam perintah yang isinya kurang lebih seperti ini :
[autorun]
icon=bug.ico
Tapi kali ini, isinya berubah... puannjjaang dan tentu saja gak jelas dan juga gak ngerti. Wkwkwkwkwkw hohohoho

Dah aah gak tau juga itu sebenernya apa yang jelas itu mengganggu saya... Hehehehehehe Karena icon hardisk eksternal saya telah lenyap. nohope

Ok sekarang adalah solusi.... Bagaimana cara menghapusnya???

Cara manual, tanpa bantuan sotware apakah bisa? jawabnya gak bisa, pasti setelah di tekan tombol delete muncul peringatan, inti peringatannya sih bahwa file tersebut masih terpakai oleh system. Lalu bagaimana caranya?
  1. Download software unlocker berikut:
    http://www.ziddu.com/download/10256050/softunlocker.rar.html
  2. setelah di dowload instll seperti biasa.
  3. Nanti setelah diinstall bakalan muncul icon kaya kunci gitu di toolbar deket jam pojok kanan bawah. Nah klo itu muncul berarti sukses dah... hohohoho
  4. Selanjutnya cari file autorun yg ada dalam flasdisk/hardisk eksternal/etc
  5. Klik kanan dan cari tulisan unlocker---> nanti muncul kotak dialog
  6. Nah di kotak dialog itu pindah pilihan dari "no action" ke delete.
  7. Tekan OK...
  8. Tunggu.......
  9. Yes berhasil, the object was deleted.. keren kan.... satu_jempol
Nah... sebenernya software ini buanyak banget gunanya bos, misal mendelete virus atau mau membersihkan hardisk, dll. Pokoknya nanti pasti ada gunanya deh. Hehehehehe hohohoho Tapi hati-hati dalam pemakaiannya, jangan asal delete, ntar kedelete file yang di system bakalan blue screen tuh windows sampeyan.

Oke deh sekian dulu, semoga software ini dapat bermanfaat. Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply